Buku Dr Raghib As sirjaniAntiLiberalNews – Untuk membebaskan Palestina, apakah harus membereskan Syiah terlebih dahulu? Jika menilik sejarah, panglima Islam Shalahuddin al-Ayyubi awalnya mengusir Syiah di Mesir. Lalu menyatukan kekuatan Muslimin Mesir dan Syam, kemudian membebaskan Palestina.
“Jadi itu kuncinya, setelah Syiah di Mesir diselesaikan, baru (bebaskan Palestina). Karena dia (Syiah. Red) merupakan tantangan,” jelas Dr Raghib As-Sirjani, seperti dilansir hidayatullah.com (04/03).
Pernyataan cendekiawan dan penulis buku-buku terkenal asal Mesir ini disampaikan setelah menjawab pertanyaan mana lebih dahulu membebaskan Palestina atau urusan Syiah oleh seorang penanya.
Menurutnya, Shalahuddin saat itu , meyakini jika tidak bisa mengalahkan Palestina tanpa menyelesaikan Syiah terlebih dahulu.

Baca artikel  selengkapnya di PERISTIWA KARBALA tafhadol
Lantas, apakah umat Islam saat ini harus seperti Shalahuddin? Pada realitasnya, menurut Raghib, tidak persis demikian. Tapi jika memang begitu pilihannya, “prosedur” ini harus dilalui.
“Dan apakah itu harus dilalui atau tidak? Jika ada pilihan tidak perlu dilalui, kita tidak perlu ‘membuka file-file begitu banyak supaya kemudian kita bersihin sana bersihin situ’, kemudian baru membebaskan Palestina,” jelasnya dengan kiasan.
Raghib mengatakan, hingga saat ini Mesir terus berupaya berkontribusi dalam pembebasan Palestina. Termasuk melalui pemberian bantuan dana untuk rakyat Palestina dan perjuangannya.
Red: Randy
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: